Home Headline 15 Pasangan Siap Bersaing dalam Pemilihan Denok Kenang Kota Semarang 2021

15 Pasangan Siap Bersaing dalam Pemilihan Denok Kenang Kota Semarang 2021

Semarang, 28/3 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 15 pasang Denok dan Kenang Kota Semarang 2021, sudah terpilih. Mereka akan mendapat kesempatan untuk masuk babak grand final yang akan digelar 5 April mendatang di Krakatau Ballroom Hotel Grand Arkenso.

Ke-15 pasang ini merupakan pilihan dewan juri yang terdiri Eko Suseno Matruty (dosen UKSW), Arnaz Agung Andrarasmara (Ketua KADIN Kota Semarang), gus Wahid United (praktisi Youtube), Hendi Pratama (dosen Unnes), Grace W Susanto (budayawan), Bonita D Sampurno (praktisi public speaking) dan Masdiana Safitri (Asisten III Setda Kota Semarang). Mereka yang lolos, berhasil menyisihkan 180 peserta dengan rincian 11 denok 118 dan 62 kenang.

Usai proses seleksi administrasi, catwalk dan wawancara, ke-30 finalis akan mendapatkan pembekalan materi dari para juri sesuai dengan kapasitas masing-masing. Eko Suseno akan memberikan materi tentang kepariwisataan, sedangkan Arnaz Agung Andrarasmara akan memberikan materi mengenai kewirausahaan.

Adapun gus Wahid United, seperti biasa akan memberikan motivasi dan pendalaman mengenai media sosial khususnya Youtube demi mempromosikan pariwisata Semarang secara digital. Hendi akan menyampaikan paparan materi Bahasa Inggris, sedang Grace akan memberikan materi mengenai seni dan budaya.

Dilanjutkan materi public speaking dari Bonita dan ditutup dengan materi mengenai pemerintahan dan birokrasi dari Masdiana Safitri. Sebelumnya, mereka juga dijadwalkan bertemu dengan Walikota Semarang Hendrar Prihadi untuk diberikan doa restu dan wejangan agar dapat menjadi duta wisata yang terbaik.

Dan berikut 15 nama Denok dan Kenang yang lolos grand final:

1. Auliya Kafita Putri 1. Heraldo Boggy Satria

2. Yordana Febby Meliani 2. Moch Rizqy Eko Saputra

3. Sabina Anjali Soraya 3. Roy Putra Bernando

4. Tribhuana Tungga Dewi 4. Ardine Dharma Arkananta

5. Winda Novianti 5. Pandu Adi Wibowo

6. Regita Fauziyah L 6. Ghazly Dahana Ivan

7. Ruth V Dewayanti 7. Dhimas Arya RR

8. Intania Balqis S 8. Oey V Teguh Santosa

9. Rosa Chantika 9. M Fajar Awalludin

10. Jesslyn Rasali 10. Boby Dwi Mahendra

11. Ayuni K Sheila 11. Peter Theola

12. Elizabeth Putri Sri CM 12. Farid I Irawan

13. Zahra Aliya 13. Andreas Adi PWD

14. Arimbi Putri Dewanti 14. Prasetya Panji KY

15. Nasywa Salsabila 15. Chaerudin Tito Nurrasyid

Itu tadi kelima belas pasang Denok Kenang 2021 yang siap adu tanding memperebutkan gelar juara terbaik. Nantinya, mereka akan kembali ‘berhadapan’ dengan dewan juri di malam grandfinal. (Ak/El)