Home Lintas Jateng Plt Sekjen PDIP Minta Semua Hormati Proses Peradilan

Plt Sekjen PDIP Minta Semua Hormati Proses Peradilan

Megawati dan plt Sekjen Hasto
Megawati dan plt Sekjen Hasto
Megawati dan plt Sekjen Hasto

Solo, 13/2 (BeritaJateng.net) – Musyawarah Nasional (Munas) II Hanura yang berlangsung di kota Solo juga dihadiri olehketua umum PDIP Megawati Sukarnoputri. Bahkan nantinya Presiden Jokowi sendiri yang akan membuka acara Munas di Diamond Convention Solo Jawa Tengah, Jumat (13/2/2015).

Acara  Munas Partai Hanura juga akan dihadiri semua ketua Partai Politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH).  

Menurut Plt Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, membantah jika kedatangan ketum PDIP ke Solo untuk bertemu dengan Presiden Jokowi dan juga anggota  Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk membicarakan masalah pelantikan Komjen BG.

Ketika ditanya terkait pernyataan Presiden Jokowi yang membatalkan pelantikan Komjen BG sebagai Kapolri justru PDI Perjuangan belum mengetahuinya. Bahkan PDI Perjuangan juga belum akan mengambil sikap terkait pemberitaan tersebut.   

“Sepenuhnya kita serahkan kepada Presiden Joko Widodo dan dalam konteks ini PDI Perjuangan percaya bahwa presiden akan melaksanakan kewajiban konstitusionalnya dengan sebaik-baiknya,” jelasnya kepada wartawan di Solo Jawa Tengah Jumat, (13/2/2015).
   
Hasto berharap agar semuanya menunggu proses pra peradilan. Di kedepankan supremasi hukum dan juga hormati asas praduga tak bersalah. Tunggu  bagaimana nantinya status Komjen BG selanjutnya. 

“Indonesia adalah negara hukum, semua harus hormati proses peradilan. DPR sudah menyetujui usulan Presiden menentapkan Budi Gunawan sebagai Kapolri terpilih,” lanjut Hasto. 

Harapannya lanjut Hasto, agar semua pihak bisa bersabar. Tolong beri kesempatan kepada Presiden untuk mengambil keputusan yang sebaik-baiknya. (BJ24)