Home Headline 14 dari 279 Taruna Akpol Lulus Terbaik di Tahun 2018

14 dari 279 Taruna Akpol Lulus Terbaik di Tahun 2018

2401
0

Semarang, 10/07 (Beritajateng.net) – Kapolri, Jenderal Polisi Drs.H. Tito Karnavian M.A Ph.D, Senin (9/10) mengikuti acara wisuda dan penutupan pendidikan Taruna Akademi Kepolisian Batalyon Prawirya Hirya Angkatan 49, tahun 2018. Kapolri hadir sebagai Inspektur Upacara, dalam acara tersebut.

Kapolri menyampaikan, tahun 2018 ini Akademi Kepolisian (AKPOL) meluluskan 279 siswa, yang terdiri dari 228 taruna dan 51 taruni. Mereka mengikuti wisuda ini untuk kemudian nantinya akan melaksanakan Prasetya Perwira atau Praspa di Jakarta. Acara ini juga merupakan pelantikan para perwira lulusan dari tiga akademi lainya, yaitu Akademi Militer, Akademi Angkatan laut dan Akademi Angkatan Udara.

Praspa sendiri akan dipimpin oleh Presiden R.I Ir. Joko Widodo di Istana Negara.” Ini belum perwira ya, mereka masih taruna. Nanti setelas Praspa di Jakarta, baru mereka merupakan perwira penuh,” terang Kapolri saat ditemui usai Wisuda di Gedung Graha Utama, Akademi Kepolisian (09/10).
Disampaikan pula oleh Kapolri, bahwa dari 279 siswa tersebut ada 14 siswa dengan kelulusan terbaik, taruna terbaik ini juga mendapatkan sejumlah tanda keistimewaan seperti Adimakayasa yang merupakan tanda keistimewan bagi taruna yang berpretasi dalam aspek pengetahuan dan ketrampilan, serta aspek karakter dan aspek jasmani. (NG/BG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here