Home Lintas Jateng 137 Pebalap Ikuti Kejuaraan Road Race Championsip Bupati Cup

137 Pebalap Ikuti Kejuaraan Road Race Championsip Bupati Cup

82
0
Balapan Road Race Championship Bupati Cup 2017 di Alun-alun Kendal sebabkan Kemacetan. 
             KENDAL, 23/4 (BeritaJateng.net) — Alun-alun Kendal jadi arena sirkuit ajang balapan Road Race Chmapionship Bupati Kendal Cup 2017. Lomba yang memperebutkan piala Bupati Kendal tersebut diikuti 137 peserta dengan 18 kategori lomba.
                Ketua Penyelenggara even  Road Race Chmapionship Bupati Kendal Cup 2017, Joko Prabowo mengatakan 137 peserta lomba berasal dari berbagai daerah.  Selain Kendal, ada juga dari Semarang, Batang, Solo, dan beberapa daerah Jateng lainnya. Selain itu juga dari Yogyakarta dan satu perserta dari Riau.
              Pemilihan lokasi Alun-alun tersebut dilakukan dengan menutup satu lajur Jalan Soekarno-Hatta. Hal itu lantaran satu lajur lainnya digunakan untuk even balap tersebut. Pentutupan sebagian lajur dilakukan sejak pukul 04.30 WIB, Minggu (23/04/2017) oleh Satlantas Polres Kendal.
             Sementara untuk menghindari kemacetan panjang, kendaraan dari arah barat menuju ke timur Semarang-Surabaya sebagian dialihkan menuju Jalan Pemuda-Kendal. Sedangkan dari arah sebalikanya yakni dari timur ke barat sebagian kendaran diarahkan ke Jalan Tentara Pelajar.
               Meskipun sudah ada pengalihan arus lalu lintas, namun pantauan BeritaJateng.net terjadi tumpukan arus mulai dari Lampu rambu lalu di Kelurahan Ketapang. Sedangkan dari barat arus kendaraan nampak melambat sejak rambu lalu lintas pertigaan Purin.
              Joko mengatakan pemilihan alun-alun lantaran Kendal belum memiliki arena sirkuit resmi. Pihaknya mengaku sudah mencari beberapa alternatif tempat lain, namun tidak ada yang bisa. “Satu-satunya tempat yang kami rasa memadai adalah Alun-alun Kendal ini,” katanya.
               Makanya, dari even ini ia berharap pemerintah setempat bisa tergugah. Sehingga punya semangat untuk membangun arena sirkuit bagi pembalap motor di Kendal. Sebab selama ini Kendal belum memiliki arena sirkuit, sehingga pembalap asal Kendal justru ikut gabung dengan kabupaten/kota lain di Jateng. “Padahal pembalap di Kendal yang potensial cukup banyak,” jelasnya.
                 Dijelaskannya, jika dari pantauannya di Kendal ini ada dua tempat yang tepat untuk dijadikan arena sirkuit road race. Yakni lapangan parkir Stadion Utama Kendal dan Terminal Bahurekso. “Lapangan parkir tinggal perlu diaspal, sudah bisa digunakan. Sedangkan untuk terminal dibangun pembatas,” jelasnya.
               Ketua Pengprov IMI Jateng, AKBP Purn Kadarusman siap mendukung penuh pengadaan arena sirkuit di Kendal. “Kami siap membantu, pembuatan arena sirkuit ini juga untuk mengurangi balapan liar. Selain itu juga membuat daerah setempat cepat terkenal,” imbuhnya.  (sty/ el)