Home Ekbis 13 Wartawan Raih Anugerah Jurnalistik Pertamina MOR IV 2019

13 Wartawan Raih Anugerah Jurnalistik Pertamina MOR IV 2019

460
13 Wartawan Raih Anugerah Jurnalistik Pertamina MOR IV 2019

Semarang, 27/4 (BeritaJateng.net) – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV memberikan apresiasi kepada 13 jurnalis di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang telah mendukung dan memberikan perhatiannya terhadap kinerja operasional perusahaan melalui pemberitaan di media dengan menyelenggarakan Anugerah Jurnalistik Pertamina MOR IV 2019.

Sebanyak 72 (tujuh puluh dua) karya jurnalistik dari 45 insan pers telah terkumpul dan melalui tahap verifikasi dan penilaian. 13 pemenang terbagi dalam 5 kategori yakni Best Cetak, Best Online, Best Radio, Best TV dan Best Video Vlog. Periode Pengumpulan Pemenang dilakukan sejak Januari hingga Maret 2019 dan sebagai puncak acara, Pemenang diumumkan pada Malam Penganugerahan AJP MOR IV 2019 di Coco Roico Cafe & Resto Bandung.

General Manager Pertamina MOR IV, Tengku Fernanda dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pertamina MOR IV sangat membutuhkan peran dari awak media sebagai pengawas, gatekeeper atau watchdog.

“Apapun hasil dari AJP ini nanti kami berharap seluruh awak media yang menjadi peserta dapat terus membuat karya jurnalistik yang berkualitas dan kami harap dapat kembali berpartisipasi di ajang AJP MOR IV tahun-tahun berikutnya,” jelas Tengku Fernanda.

Penilaian karya jurnalis dalam kegiatan AJP ini, diberikan oleh para dewan juri yang kredibel dan kompeten dibidangnya yaitu Imam Wahyudi dari Dewan Pers yang menjabat sebagai Ketua Komisi Pengaduan Masyarakat & Penegakan Etika Pers Periode 2016-2019, Rana Akbari Fitriawan yang merupakan pakar media sekailgus dosen dan akademisi dari UNPAD serta Arya Dwi Paramita, Media Communication Manager PT. Pertamina.

Penyelenggaraan AJP MOR IV tahun 2019 merupakan ajang apresiasi pertama yang diinisiasi oleh tim Communication & CSR MOR IV yang merupakan adopsi dari program Anugerah Jurnalistik Pertamina tingkat nasional.

Unit Manager Communication & CSR MOR IV, Andar Titi Lestari mengungkapkan harapannya bahwa kedepan AJP MOR IV dapat berlanjut setiap tahunnya sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Pertamina dan para awak media di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. (El)