Home Headline 13 Pasien RS Elisabeth Tetap Nyoblos Pemilu

13 Pasien RS Elisabeth Tetap Nyoblos Pemilu

194
0
13 Pasien RS Elisabeth Tetap Nyoblos Pemilu

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 13 Pasien Rumah Sakit Elizabeth Semarang ikut menyalurkan hak suaranya untuk melakukan pencoblosan Pemilu meski dalam keadaan sakit.

Humas RS Elisabeth, Probowati Tjondronegoro mengungkapkan bahwa tidak seluruh pasien dapat mengikuti Pemilu di RS Elizabeth, dari total 208 pasien yang diajukan ke KPU Kota Semarang, hanya 13 pasien yang dapat menyampaikan hak suaranya.

“Sebanyak 13 pasien dari H-7 sudah didaftarkan. Sebenarnya kami mendaftarkan 208 pasien, namun hanya 13 yang disetujui, sebab ada yang sudah pulang, dan tidak masuk DPT,” ungkapnya saat ikut mengawal petugas KPPS TPS 33 Gajahmungkur, Kota Semarang.

Lanjutnya, selain memberi kesempatan kepada para pasien, RS Elisabeth juga memberikan waktu untuk para petugas medis datang ke TPS.

“Ada bebrapa kategori, ada yang pakai A5, seperti suster atau dokter. Terus yang deket-deket disuruh pulang untuk nyoblos dulu, kemudian pasien cuma diakomodir yang bisa diuruskan,” tuturnya.

Ia menambahkan, sejak diadakan pemilihan langsung, RS Elisabeth tidak pernah absen melayani pasien untuk memilih calon pemimpin daerah hingga Presiden.

“Kami mengadakan setiap pemilu, dari pemilihan langsung pertama hingga sekarang. Yang tahun ini memang agak susah ngurusnya, kalau dulu H-1 masih bisa, ini H-7 paling lambat,” terangnya.

Sementara itu, Pasien Rawat Inap yang merupakan warga Semarang, VT Siswati ,66, mengaku sangat antusias mengikuti pemilu meski tidak bisa datang langsung ke TPS.

“Saya sakit komplikasi gula, kemarin jatuh. Didaftarkan ke susternya, dua hari sebelum coblosan ini, Tidak ada kesulitan semua diurus perawat,” ucapnya. (AK/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here