Home News Update 13 PAC PDIP Kota Semarang Dukung Fallah Calon Wakil Walikota

13 PAC PDIP Kota Semarang Dukung Fallah Calon Wakil Walikota

553
0
Falla saat mendaftar balon wakil wali kota Semarang.

Falla saat mendaftar balon wakil wali kota Semarang.

Semarang, 1/2 (BeritaJateng.net) – Dukungan arus bawah PDI Perjuangan Kota Semarang terus mengalir kepada bakal calon Wakil Wali Kota Semarang, Fallah Widya Yoga Pratama. Bakal calon yang maju lewat PDIP pada Pilwakot 2015 telah mendapat tambahan dua dukungan PAC PDIP di Kota Semarang. 

Sebelumnya, anak sulung Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti telah mendapat 11 dukungan PAC PDIP Kota Semarang. Bahkan, belum lama ini, Fallah juga kembali memperoleh dua dukungan sukarela yakni PAC PDIP Kecamatan Mijen dan Semarang Tengah. 

“Berkas dukungan sukarela secara tertulis dari PAC PDIP Mijen dan Semarang Tengah itu sudah kami terima tiga hari yang lalu. Memang, sebelumnya Fallah telah mendapat 11 dukungan dari PAC PDIP di Kota Semarang. Nantinya berkas itu akan kita kirim ke DPD,” ungkap Sekretaris DPC PDIP Kota Semarang, Supriyadi.

Ia mengatakan, meskipun Falah mendapat dukungan separuh lebih dari DPC PDIP di Kota Semarang belum merupakan jaminan nantinya akan ditetapkan sebagai calon.

Menurutnya, masih ada proses berikutnya yakni bakal calon akan dilakukan tes uji publik yang dilakukan oleh tim survey sebanyak tiga kali.

“Tes uji publik itu nantinya nama bakal calon memiliki elektabilitas tinggi atau kurang akan diketahui. Selain itu, masih ada test vit and propertes dan psikotes. Sehingga nantinya diketahui, nama bakal calon itu memiliki psikologis baik, bakat pemimpin, sikap dan watak pemimpin atau tidak,” terangnya.

Terpisah, Fallah Widya Yoga Pratama mengakui dukungan dirinya yang maju sebagai bakal calon Wakil Walikota melalui PDIP Kota Semarang telah mendapat tambahan dua dukungan dari PAC PDIP Mijen dan PAC PDIP Semarang Tengah. Dukungan sukarela yang dilakukan secara tertulis ini juga sudah diserahkan ke DPC Kota Semarang.

“Mereka mendukung saya dengan alasan yang muda yang maju pantang menyerah. Kalau sekarang ini menjadi 13 PAC yang mendukung secara tertulis dan sukarela. Kalau untuk PAC lain yang belum mendukung saya, karena mereka juga maju mencalonkan diri,” pungkasnya. (BJ05)