Home Hukum dan Kriminal 125 Personil Amankan Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jateng di KPU Blora 

125 Personil Amankan Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jateng di KPU Blora 

164
0
125 Personil Amankan Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jateng di KPU Blora 
       BLORA, 5/7 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 95 personil polres Blora ditambah 30 personil dari TNI kodim 0721/Blora mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa tengah 2018 di gedung PKPRI Blora Kamis, (5/7/2018).
      Kapolres Blora AKBP Saptono,  yang  memimpin langsung kegiatan pengamanan tersebut mengatakan, personel gabungan itu difokuskan semuanya untuk mengamankan jalannya rapat pleno mulai dari gerbang utama dan di sekitar lokasi acara.
      “Personel gabungan sebanyak itu yang akan mengamankan jalannya rapat pleno KPU Blora. Supaya berjalan aman dan kondusif hinggal selesai,” kata AKBP Saptono.
      Kapolres menuturkan, petugas yang berjaga ada dilengkapi dengan senjata lengkap namun berada di luar lokasi gedung PKPRI. Termasuk menyebar anggota tak berseragam untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan adanya pihak yang akan mengganggu jalannya rapat pleno rekapitulasi hasil Pilkada Jateng 2018 KPU Blora.
      Kepolisian, lanjut AKBP Saptono, memberlakukan pengamanan terhadap tamu undangan yang terbagi atas tiga ring pengamanan, untuk memastikan keamanannya.
“Personil pengamanan dibagi atas tiga ring, semua dijaga ketat, dan tidak akan mengganggu kelancaran arus lalu lintas,” tegasnya.
      Sementara itu, Kabag Ops polres Blora, Kompol zuwono mengimbau, para anggota Parpol dan tim suksesnya agar menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya hingga penetapan hasil rapat pleno rekapitulasi KPU Blora.
       “Kita berharap masing-masing tim sukses atau calon tidak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan, agar kita tetap bisa menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Blora yang adem ayem,” harapnya. (MN/EL)