Home Hukum dan Kriminal 12 WNI yang Ditahan di Turki Dipulangkan Tiga Hari Lagi

12 WNI yang Ditahan di Turki Dipulangkan Tiga Hari Lagi

ilustrasi

ilustrasi

Jakarta, 25/3 (BeritaJateng.net) -Sebanyak 12 WNI yang ditahan di Turki akan segera dipulangkan ke Tanah Air dalam dua hingga tiga hari kedepan.

“Insya Allah dalam dua hingga tiga hari mendatang mereka dipulangkan,” kata Kadivhumas Polri Brigjen Anton Charliyan, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Dua belas WNI tersebut merupakan rombongan 16 WNI yang ditahan otoritas Turki pada 4 Maret 2015.� Brigjen Polisi Anton mengatakan tim gabungan dari Indonesia baru bisa memulangkan 12 WNI. Sementara sisanya masih akan tinggal di Turki lebih lama karena terhambat masalah keimigrasian.

Ia menambahkan setibanya belasan WNI itu di Tanah Air, Polri langsung memeriksa mereka terkait niat keberangkatan mereka ke Timur Tengah.

“Sebenarnya mereka bisa diperiksa di KBRI kita di sana. Tapi lebih baik diperiksa di Indonesia saja,” katanya.

Berikut adalah nama-nama ke-16 WNI yang diumumkan oleh Polri.

1. Ririn Andrian Sawir 2. Qorin Munadiyatul Haq 3. Nayla Syahidah 4. Jauza Firdaus Nuzula 5. Ikrimah Waliturohman 6. Alya Nur Islam 7. Agha Rustam Rohmatullah 8. Abdurahman Umarov 9. Tiara Nurmayanti Marlekan 10. Syifa Hidayah Kalashnikova 11. Daeng Stanzah 12. Ifah Syarifah 13. Ishaq 14. Asiyah Mujahidah 15. Aisyahnaz Yazmin 16. Muhammad Ihsan Rais Ke-16 WNI itu ditangkap pada 4 Maret 2015 oleh pihak keamanan Turki ketika hendak menuju Suriah. Mereka ditangkap karena tidak memiliki dokumen keimigrasian. (ant/BJ)

Advertisements