Home Hiburan 12 Pasangan Nikah Massal, Walikota Semarang Jadi Saksi Nikah

12 Pasangan Nikah Massal, Walikota Semarang Jadi Saksi Nikah

32
0
12 Pasangan Nikah Massal, Walikota Semarang Jadi Saksi Nikahnya

Semarang, 9/10 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 12 pasangan mengikuti nikah massal gratis yang menjadi puncak kegiatan “Wedding Expo 2017” digelar Ikatan Pengusaha Jasa dan Perlengkapan Pesta (Ikapesta).

Dalam acara yang berlangsung di PRPP Grand  Convention Centre di Semarang, Minggu itu, 12 pasangan pengantin memperlihatkan semringah karena bisa nikah secara gratis dengan saksi nikah Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Dalam penyelenggaraan nikah massal itu, ada salah satu pengantin yang sampai mengulang dua kali mengucapkan ijab qobul pada akad nikah karena saking groginya disaksikan orang nomor satu di Kota Semarang itu.

“Alhamdulillah. Senang sekali akhirnya mimpi saya untuk dapat menikah bisa terwujud. Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Semarang dan Ikapesta,” kata Lestanto, salah satu pasangan pengantin.

Lestanto dan Ulfiyah, istrinya tidak menyangka dapat melangsungkan pesta pernikahan tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun, seraya meminta doa agar pernikahannya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi bakti sosial dari Ikapesta dengan menggelar nikah massal secara gratis untuk memfasilitasi mereka yang berkeinginan menikah, tetapi merasa belum mampu.

“Hasil survei, 99,9 persen orang menemukan kebahagiaan sesungguhnya setelah menikah. Kenyataannya menunjukkan masih banyak pasangan yang sudah niat, tetapi tidak mampu melangsungkan pernikahan,” katanya.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi itu, merasa beruntung bisa menjadi saksi pernikahan massal gratis karena bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, sekaligus bisa mencegah terjadinya kumpul kebo.

“Doa buat `penjenengan` (anda, red.) semua semoga pernikahan ini menjadi berkah. Selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan menjaga pernikahan sampai akhir hayat. Jangan sampai terjadi perceraian,” kata politikus PDI Perjuangan itu.

Ketua Ikapesta Haryanto Hanjaya menjelaskan nikah massal gratis itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang ingin menikah, tetapi kesulitan secara finansial.

             “Ikapesta menyediakan mahar berupa seperangkat alat shalat dan tali asih kepada semua pasangan pengantin. `Wedding Expo` kami sudah berlangsung sejak 5-8 Oktober 2017 diikuti 135 pengusaha,” katanya. (El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here