Home Headline 12 Notaris Diperiksa Kejari dalam Kasus Dugaan Pungli Di BPN Kota Semarang

12 Notaris Diperiksa Kejari dalam Kasus Dugaan Pungli Di BPN Kota Semarang

950
0
Kejari Semarang berhasil mengamankan barang bukti berupa116 amplop berisi ratusan juta rupiah.
        Semarang, 13/3 (BeritaJateng.net)  – Pasca operasi tangkap tangan yang dilakukan Kejaksaan Negeri Kota Semarang di Kantor Badan Pertanahan Kota Semarang Jawa Tengah, 12 orang notaris menjalani pemeriksaan. Kejari Kota Semarang juga akan melakukan pemeriksaan terhadap 5 orang pegawai BPN lainnya.
         Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Dwi Samudji, menjelaskan saat ini sudah ada 12 orang Notaris pejabat pembuat akta tanah (PPAT) yang menjalani pemeriksaan. Mereka dipanggil setelah nama mereka tertera di amplop berisi uang yang diamankan petugas.
        “Dari tanggal 5 Maret hingga sekarang (13 Maret) sudah ada 12 orang notaris dan 5 orang pegawai BPN lainnya,” ujarnya saat di kantor Kejari, Selasa (13/3).
        Selain memeriksa notaris PPAT,  Kejari Kota Semarang juga akan memeriksa 5 pegawai BPN lainnya, salah satu dari mereka adalah pejabat struktural eselon 4.
         Sampai hari ini kejari masih menetapkan satu orang tersangka yaitu Windari Rochmawati, Kasubsi Pemeliharaan Data Pertanahan BPN Kota Semarang. Windari ditetapkan sebagai tersangka setelah petugas menemukan 125 amplop berisi uang dan tumpukan uang tunai, dengan total Rp. 632 juta di kamar kos, mobil pribadi dan tas milik Windari.
         Sementara, Kepala BPN Sriyono dan dua tenaga honorer di instansi tersebut yang sempat diamankan saat operasi tangkap tangan lalu, hingga kini masih berstatus sebagai saksi. (Nh/El)