Home News Update 12 Negara Ikuti Nation Cup di SpeedWay Semarang

12 Negara Ikuti Nation Cup di SpeedWay Semarang

222
0
12 Negara Ikuti Nation Cup di SpeedWay Semarang

Semarang, 24/11(BeritaJateng.net) – Para pecinta olahraga Gokart dari 12 Negara adu kecepatan ikuti Nation Cup GoKart di Semarang SpeedWay Marina Semarang.

Even bertema Nation Cup ini diikuti oleh 12 nagara yakni Indonesia, Prancis, Belanda, Belgia, Australi, Canada, Swizerland, Finlandia dan negara eropa lainya. Dari setiap negara mengikutsertakan empat pembalab dalam perlombaan adu kecepatan untuk meraih trophy bergilir juara pertama, kedua dan ketiga.

Rukmana Kanggoana, selaku Owner Semarang SpeedWay menyampaikan bahwa pihaknya menggelar even Nation Cup 2016 ini untuk mereka yang menginginkan acara kumpul-kumpul bersama dari beberapa WNA yang mayoritas bekerja di Indonesia. Dan akhirnya dibuatlah acara Nation Cup GoKart ini.

img-20161124-wa0000“Nation Cup GoKart ini pertama kali diadakan antar negara, sebelumnya kita sosialisasi ke mereka para WNA yang banyak bekerja di Indonesia dan mereka mau mengikuti acara ini,” tuturnya.

Rukmana juga menjelaskan dalam Nation Cup tersebut telah disediakan 12 Sodi untuk perlombaan tersebut, dan setiap negara mengikutsertakan empat orang untuk berlomba. Dengan melakukan pendaftaran sebesar Rp. 600ribu, mereka akan beradu kecepatan dan di ambil juara pertama, kedua dan ketiga untuk meraih tropy bergilir Nation Cup 2016.

Lanjutnya, pihaknya juga akan menggelar agenda perlombaan-perlombaan secara rutin. Diantaranya untuk mencari bakat-bakat atlet di Semarang, berencana akan membuka perlombaan antara sekolahan, universitas hingga instansi di Kota Semarang.

img-20161124-wa0001“Karena kita punya tempat disini, dan kita buat olah raga untuk mencari bakat-bakat atlet GoKart kedepan, melalui perlombaan-perlombaan untuk tingkat Sekolah, Universitas hingga instansi di Kota Semarang,” ungkapnya.

Rukmana berharapa dengan adanya rutinitas even-even seperti ini, kedepannya dapat menyalurkan penghoby GoKart di Semarang.

“Dengan adanya event ini secara rutin dapat menyalurkan para pehoby bermain GoKart, bahkan Ada beberapa sekolah untuk dapat menampung kegiatan extra kurikuler bermain GoKart, saat ini kita lagi mencoba untuk mengembangkan kedepannya,” tambahnya.(BJ)