Home Headline 12.400 Kader PDI Perjuangan Kab Banyumas Gelar Ikrar Setia Kepada Mega Dan...

12.400 Kader PDI Perjuangan Kab Banyumas Gelar Ikrar Setia Kepada Mega Dan NKRI

417

Purwokerto, 5/2 (Beritajateng.net) – Sebanyak 12.400 kader PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas, Minggu (5/2) pagi tadi mengikuti apel kesetiaan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan NKRI yang dilaksanakan di Alun alun Kota Purwokerto.

Kader PDI perjuangan Banyumas yang berasal dari 27 kecamatan sudah mulai memenuhi tempat apel sejak pukul 9 pagi, padahal apel baru dimulai pukul 10.30 WIB. Tingginya antusiasme kader ini cukup membanggakan jajaran pengurus DPC PDI perjuangan Banyumas.

“Terima kasih antusias kader PDI perjuangan Kabupaten Banyumas sangat tinggi dalam meneguhkan kesetiaan pada ibu Mega dan NKRI. ini menunjukkan pengurus dan kader tegak lurus dalam melaksanakan instruksi Ketua Umum Ibu Mega,” ungkap Ketua DPC PDI perjuangan Kab Banyumas yang juga menjadi Wakil Bupati Banyumas Dr. Budi Setyawan dalam amanatnya selaku inspektur upacara.

Budi Setyawan dalam amanatnya juga membacakan sambutan tertulis dari Ketua DPD PDI perjuangan Jawa Tengah Bambang “Pacul” wuryanto yang berisi keprihatinan pada kondisi Bangsa Indonesia yang akhir akhir ini dihiasi dengan upaya untuk memecahbelah NKRI. oleh karena itu Bambang Pacul berharap agar setiap kader PDI perjuangan di Jawa Tengah ikut mengawal dan berdiri tegak mempertahankan pemerintahan Jokowi JK sampai akhir masa baktinya.

Hal ini sesuai dengan isi pidato Ketua umum PDI perjuangan Megawati dalam peringat\n HUT PDI perjuangan ke 44 beberapa waktu tang lalu. “Saya akui anak anak saya itu nakal, tapi kalau kehormatan pimpinannya diganggu, jiwanyapun siap dipertaruhkan,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD jawa Tengah dari dapil 8 yang juga menjadi Ketua Komisi C Asfirla Harisanto mengatakan, apel kesetiaan pada ketua umum Megawati dan NKRI ini merupakan bukti bahwa kader PDI perjuangan dari atas sampai bawah tetap solid dan tegak lurus pada ibu Mega dan siap menghadapi siapapun yang mencoba memecah belah NKRI.

“Dengan apel kesetiaan ini diharapkan bangsa Indonesia kembali rukun dan tidak saling menjatuhkan serta tercipta situasi yang aman, damai dan sejahtera. Intinya NKRI tidak tercerai berai dan utuh tetap bulat,” tegasnya.

(NK)