Home Hukum dan Kriminal 11 Preman Diamankan Saat Patroli

11 Preman Diamankan Saat Patroli

Ilustrasi

Jakarta, 11/1 (Beritajateng.net) – Petugas Polda Metro Jaya mengamankan 11 orang yang diduga preman pada beberapa lokasi saat patroli malam skala besar, Sabtu (10/1) tengah malam.

“Kami amankan 11 preman di kawasan Monas dan Tanah Abang,” kata Kepala Subdirektorat Kejahatan dan Kekerasan pada Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Herry Heryawan di Jakarta, Minggu.

Herry mengatakan bahwa patroli malam skala besar itu meliputi sejumlah wilayah, yakni Monas, Tanah Abang, Karet Tengsin, Semanggi, Bundaran Hotel Indonesia, Stadion Utama Gelora Bung Karno hingga beberapa terminal bus.

Bahkan Kepala Polda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono memimpin langsung operasi tersebut.

Polda Metro Jaya mengerahkan 1.750 personel guna melakukan patroli malam skala besar itu guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Herry menjelaskan bahwa personel yang terlibat patroli yakni Satuan Brimob, Satuan Sabhara, Satuan Reserse dan Satuan Intelijen Keamanan.

Petugas kepolisian juga menyasar lokasi yang dianggap rawan kejahatan di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Depok, kata dia.

Target operasi malam skala besar itu, katanya, mencakup premanisme, balapan liar, perjudian, narkoba, kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).(ant/Bj02)