Home Lintas Jateng 1000 Jamaah Bakal Ramaikan Takbir Keliling Idul Fitri di MAS

1000 Jamaah Bakal Ramaikan Takbir Keliling Idul Fitri di MAS

IMG-20150715-WA0002

Semarang, 15/7 (BeritaJateng.net) – Untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1436 H, Ikatan Remaja Islam Masjid Agung Semarang (Karisma) berencana mengadakan takbir keliling.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Pengelola Masjid Agung Semarang, M.S Muhaimin, S.Sos saat ditemui BeritaJateng.net di kantor Takmir MAS, jalan Aloon-aloon Barat Semarang.

Menurutnya, kegiatan takbir keliling ini tidak hanya diikuti jamaah maupun warga sekitar Masjid Agung Semarang saja, namun juga jamaah dari berbagai Masjid dan Mushola yang ada di Semarang Tengah. Diperkirakan akan dihadiri hingga 1000 jamaah lebih.

“Takbir keliling nanti Insya allah kita juga kerja sama dengan Masjid dan Mushola-mushola yang ada di Semarang Tengah dengan membawa berbagai macam atribut. Insya Allah dihadiri 1000 lebih jamaah. Bahkan bisa lebih dari itu karena seribu jamaah itu yang kita siapkan dari sini,” ujarnya.

Lanjut Muhaimin, takbir keliling ini dilakukan serempak dengan berjalan kaki dan akan melewati beberapa rute yang sudah ditentukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Dimulai dari Masjid Agung Semarang lalu melewati jalan Kyai Wahid Hasyim, kemudian Depok dan dari situ menggandeng lainya untuk bertakbir secara bersama-sama,” kata Muhaimin.

Sedangkan untuk pelaksanaan Shalat Ied, Muhaimin menambahkan akan menghadirkan Habib Dr. Abdurrahman Smith, Lc, MA yang bertindak sebagai khotib. Sedangkan untuk Imam Shalatnya akan dipimpin oleh KH. Ahmad Nur Naqib Al Hafidz yang juga Imam Besar Masjid Agung Semarang.

“Untuk Shalat Ied, biasanya jamaah meluber sampai ke luar Masjid dan kurang lebih ada 10 ribu yang hadir di Masjid Agung Semarang ini,” jelasnya (Mg-2)