Home Hiburan 10 Pelukis Perebutkan Tiket Lomba Melukis Tingkat Angkatan Darat

10 Pelukis Perebutkan Tiket Lomba Melukis Tingkat Angkatan Darat

459
0
10 Pelukis Perebutkan Tiket Lomba Melukis Tingkat Angkatan Darat

Semarang, 17/9 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 10 orang pelukis dari perwakilan Korem dan Kodim 0733 BS/Semarang mengikuti lomba melukis tingkat Kodam IV/Diponegoro di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Senin (17/9).

Kesepuluh pelukis yang turut ambil bagian dalm lomba ini merupakan juara I dan II lomba melukis tingkat Korem dan Kodim 0733-BS/Smg beberapa waktu lalu. Mereka adalah Ahmad Sholeh binaan Kodim 0710/Pkl, Faruk (Obety) binaan Kodim 0736/Btg, Eko Bedhul binaan Kodim 0732/Slm, Teguh Paino binaan Kodim 0731/Klp, Abdul Khalim binaan Kodim 0716/Dmk, Daniel Makaruppa binaan Kodim 0717/Pwd;, Slamet Riyadi dari Kodim 0724/Byl, Edy dari Kodim 0735/Ska, Ahmad sumindar dari Kodim 0733-Smg/BS; dan Broto Hastono dari Kodim 0733-Smg/BS.

Pangdam Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan, lomba melukis ini dilaksanakan dalam rangka Komsos Kreatif dan Peringatan HUT ke-73 TNI serta HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2018, merupakan ajang untuk memperebutkan tiket pada lomba melukis TNI AD di Jakarta yang hasilnya akan dipamerkan dalam pemecahan Rekor Muri.

“Saya yakin sebelumnya para peserta telah mempersiapkan diri dengan baik, untuk bisa menunjukkan lukisan terbaiknya, sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan,” pungkasnya.

Pangdam berharap semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat dan daya kreasi positif yang pada akhirnya bermuara kepada pembentukan jiwa seni. Khususnya bagi para peserta sekalian, ajang ini juga dapat digunakan sebagai wahana penyaluran bakat seni lukis serta membangun kebersamaan dan sekaligus menumbuhkan rasa cinta kita kepada seni yang dapat membangun pribadi yang santun sesuai dengan nilai-nilai luhur budaya kita yang adhi luhung. Disamping itu kegiatan ini dapat memupuk rasa nasionalisme dan lebih mencintai budaya sendiri pada kalangan generasi muda serta dapat melahirkan bibit-bibit seniman muda yang akan melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Diakhir sambutannya, Mayjen TNI Wuryanto meminta agar para peserta bersungguh-sungguh dalam mengikuti lomba ini. Janganlah kegiatan ini dipandang sebagai suatu hal yang sepele dan remeh sehingga tidak mampu mengambil hikmah yang terpenting dari kegiatan ini. Dan kepada dewan juri diharapkan dapat melakukan tugas penilaian dengan baik dan obyektif.

Hadir dalam pembukaan lomba lukis, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si, Irdam, para Pa Ahli Pangdam, para Asisten, LO AU, LO AL dan para Dan/Kabalak Kodam IV/Diponegoro serta dewan juri Drs. Purwanto, M.Pd, dan Mujiono, S.Pd. dari Dosen Seni Rupa Universitas Negeri Semarang (UNNES). (El)