Home Headline 10 Jenasah Korban AirAsia Tiba di RS Bhayangkara Surabaya

10 Jenasah Korban AirAsia Tiba di RS Bhayangkara Surabaya

337
  • Tragedi AirAsia

Surabaya, 2/1 (Beritajateng.net) – Sebanyak 10 jenazah korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 tiba di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam.

Jenazah tersebut masuk ke gerbang RS Bhayangkara tepat pukul 20.15 WIB, setelah sebelumnya dibawa dari Pangkalan Bun Kalimantan Tengah, dan mendarat di Lanud Juanda Sidoarjo.

Kedatangan 10 jenazah di RS Bhayangkara yang menggunakan 10 ambulans dari Lanud Juanda Sidoarjo itu langsung disambut tim “Disaster Victim Identification” (DVI) Polda Jawa Timur, untuk kemudian diidentifikasi di RS Bhayangkara.

Dengan tibanya 10 jenazah, total jenazah yang sudah tiba di Surabaya menjadi 18 jenazah, empat di antaranya sudah diidentifikasi dan diserahterimakan kepada keluarga korban.

Berdasarkan data identifikasi awal yang dilakukan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, sepuluh jenazah itu terdiri dari empat laki-laki dewasa, empat perempuan dewasa.

Selain itu, satu anak laki-laki dan satu anak perempuan berusia di bawah sepuluh tahun.

Kondisi seluruh jenazah dalam keadaan busuk, sehingga secara fisik sangat sulit dikenali, serta sebagian besar pakaian korban sudah terlepas.

Meski demikian, seluruh jenazah dalam kondisi utuh, ditambah beberapa barang yang diperkirakan milik salah satu korban.(ant/Bj02)