Home Lintas Jateng 10.606 Personil Siap Amankan Operasi Ketupat Candi

10.606 Personil Siap Amankan Operasi Ketupat Candi

694

wpid-oprasi-candi.jpg.jpeg
Semarang, 9/7 (BeritaJateng.net) – Polda Jateng kerahkan anggota  9.776 personel ditambah 830 personel dari Mabes Polri yang akan di tempatkan di 332 pos pengamanan, dan satu pos pelayanan yang tersebar diseluruh Jawa Tengah.

Personel tersebut nantinya masih akan dibantu oleh personel dari TNI, Satpol PP serta dari instansi masyarakat yang akan ikut terlibat dalam pelaksanaan operasi ketupat candi.

Apel pasukan ketupat Candi yang dipimpin oleh Wakapolda Jateng Brigjen Musyafak mengungkapakan dalam rangka kesiapan pengamanan lebaran 2015 nantinya anggota yang bertugas berjaga keamanan di lapangan supaya memperhatikan unsur keamanan para pemudik.

“Kita tegaskan anggota harus bersikap humanis kepada masyarakat, karena ini sifatnya kemanusiaan,” katanya.

Wakapolda menambahkan dengan mengutamakan sikap humanis, nantinya semua elemen masyarakat yang hendak mudik apabila melanggar bisa ditegur.

“Kita lebih mengedepankan kemanusiaan daripada penindakan,” imbuhnya.

Musyafak menjelaskan terkait kemacetan pasca dibukannya tol Cipali, hal ini berdampak pada kepadatan volume kendaraan.

“Saya kira kalau kemacetan tidak ada masalah. Hanya saja kemacetan itu terjadi pada antrian bayar tol. Maka dari itu semua instansi agar bisa bersinergi untuk mengurai kemacetan dengan rekayasa lalu-lintas, dan menyiapkan jalur alternatif,” pungkasnya.(BJ04)

Advertisements