Home News Update ‎Pdt. DR. Petrus Agung : Terang Telah Datang

‎Pdt. DR. Petrus Agung : Terang Telah Datang

602

PESAN NATAL 2014

Matius 4:16
Bangsa yang diam dalam kegelapan, telah melihat Terang yang besar dan bagi mereka yang diam di negeri yang dinaungi maut, telah terbit Terang.

Hidup di dunia ini di pengaruhi oleh yang bersifat Materi atau Kebendaan, tetapi juga yang bersifat bukan materi atau bukan kebendaan. Mencoba memahami semua secara materi,akan membuat kita masuk dalam kegelapan. Sebab ternyata yang bersifat bukan materi atau bukan kebendaan,ternyata memiliki pengaruh yang jauh lebih besar.

Sebut saja pikiran manusia yang nyaris tak terhingga,coba perhatikan dengan yang namanya cinta,yang bisa mengguncang jiwa. Ilmu pengetahuan yang membawa kita dalam penjelajahan yang seakan tanpa batas, juga value yang pasti lebih bernilai dibanding harga.

Semua yang berkaitan dengan fisik dan materi, mungkin logika dan akal sehat, masih bisa mengatasinya. Mungkin juga teknologi bisa menjadi solusinya. Tetapi jika sudah bersentuhan dengan yang non materi, hanya TERANG, yang bisa mengurai semua kekusutan. Baik itu di pikiran, diperasaan ataupun di pencarian jiwa kita akan kebenaran. Padahal,semua penemuan kebendaan selama ini,selalu diawali dengan pencerahan di pikiran dan jiwa kita. Apalagi jika berkaitan dengan pencarian akan kebenaran di jiwa kita.

Suatu hari,ada seorang tokoh bangsa bertanya kepada seorang pendeta : Pak Pendeta, Apakah betul,Yesus itu Allah yang turun dari sorga? Pendeta itu mengiyakan. Tetapi bapak itu kembali bertanya : Kalau begitu,sorga kosong donk pak? Kan Tuhan turun ke dunia? Pendeta itu termenung beberapa detik,mendengar pertanyaan yang tak terduga itu tentu Pendeta itu bermaksud menjelaskan tentang Allah Tritunggal namun si penanya itu bukan orang Kristen.

Setelah merenung sejenak,lalu pendeta itu menjawab : Bapak,seandainya saya adalah ahli matematika saya ajarkan dan berikan semua ilmu saya pada murid murid saya apakah setelah semua ilmu itu saya berikan,saya kemudian menjadi bodoh dan tak tahu apapun soal matematika?

Sontak,bapak itu berkata : Tentu tidak!…mengapa? Tanya pendeta itu. Sebab matematika itu ilmu dan ilmu itu bukan benda.

Dengan tersenyum,pendeta itu berkata : Tuhan juga bukan benda pak

Saudaraku,yang bukan benda seperti iman, ilmu pengetahuan, cinta dan belas kasihan, jauh lebih dahsyat dari benda apapun. Tanpa di TERANGI,semuanya akan jadi gelap. Sebagai akibatnya,hidup kita juga akan meredup.

Jiwa kita juga bukan benda,tetapi ia kendalikan sangat banyak atas hidup kita. Jangan biarkan meredup,bahkan jadi gelap.

Tuhan Yesus berkata : AKULAH TERANG DUNIA.
Natal,artinya TERANG itu telah datang jika jiwamu gelap, dan anda mencari KEBENARAN Tuhan berkata AKULAH KEBENARAN itu.

Saya Petrus Agung, keluarga, pastoral dan segenap Jemaat JKI Injil Kerajaan mengucapkan Selamat Natal 2014 dan Selamat Tahun Baru 2015. Akhiri pencarianmu,temukan semuanya di dalam TUHAN YESUS.

Penulis adalah
Gembala Senior JKI Injil Kerajaan, Holy Stadium Semarang