Home Hiburan ‎Air Mancur Menari, Wisata Baru Unggulan Taman Satwa Taru Jurug

‎Air Mancur Menari, Wisata Baru Unggulan Taman Satwa Taru Jurug

169
0
‎Air Mancur Menari, Wisata Baru Unggulan Taman Satwa Taru Jurug
         SOLO, 27/12 (BeritaJateng.net)  – Tak perlu jauh-jauh datang ke Purwakarta ataupun Kaliurang untuk menikmati keindahan wahana air mancur menari atau dancing fountain yang sedang menjadi trend. Kini keindahan wahana air mancur dengan tekhnologi modern bisa di saksikan di kota Solo, tepatnya area danau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ).
          Wahana baru ini, menurut Direktur TSTJ, Bimo Wahyu Widodo merupakan bagian dari Taman Pelangi yang menjadi bagian dari kebun binatang yang  sudah ada sebelumnya.
          Wisata yang bisa dinikmati di malam hari ini dipercantik dengan hiasan lampion warna-warni berbentuk bunga kecil yang memancarkan cahaya temaram  yang semakin membuat suasana semakin hidup. Bahkan di beberapa sudut juga ada lampion berukuran besar berbentuk ayam, naga, ikan dan bentuk binatang lainnya.
          TSTJ menurut Bimo, sebagai  lembaga konservasi, edukasi dan rekreasi kini semakin mempercantik diri dengan menambah wahana baru berupa Taman Pelangi yang didalamnya ada wahana air mancur menari atau dancing fountain, juga taman lampion.
          “Namun di 2018 yang kita kembangkan dan terus diperbaiki tetap konservasinya. Karena itu merupakan rohnya Taman Satwa Taru Jurug,” jelasnya kepada BeritaJateng di Solo Jawa Tengah.
          Pertunjukan wahana air mancur menari ini, bisa dinikmati pengunjung di jam tertentu yakni pukul 19.00 WIB, 20.00 WIB, dan 21.00 WIB. Masyarakat bisa menyaksikan atraksi air mancur menari mengikuti irama lagu yang diputar. Di akhir pertunjukan ada air menyembur ke atas dengan ketinggian hingga 30 meter dan diwarnai dengan cahaya laser yang membentuk kobaran api.
           “Durasi waktunya sekitar 10 menit untuk sekali tampil. Dan diakhir pertunjukan terlihat ada efek  kobaran api,” lanjut Bimo.
         Pengunjung dikenakan tiket masuk ke Taman Pelangi  sebesar Rp 20 ribu per orang.  Sedangkan pada hari libur  dan akhir pekan, tiket dibandrol Rp 25 ribu per orang dan pengunjung bisa sepuasnya meyaksikan wahana tersebut.  Taman Pelangi ini buka mulai 17.00 WIB – 23.00 WIB. (Db/El)